Daftar Isi [ Tampilkan ]

auqri - Perbedaan akun adsense dibanned dan dinonaktifkan. Google adsense sampai saat ini masih menjadi jaringan periklanan yang diminati banyak orang di dunia, ada yang sudah berpenghasilan mulai dari jutaan hingga ratusan juta dan beberapa orang mengandalkan adsense sebagai penghasilan utamanya.

Setiap publisher yang bergabung ke jaringan periklanan google adsense wajib mematuhi setiap kebijakan dan syarat ketentuan yang berlaku. Jika terdapat pelanggaran maka publisher google adsense akan mendapatkan sanksi tegas berupa penonaktifkan akun dengan membatasi iklan yang tampil di website. Bahkan ada yang sampai dibannned secara permanent oleh google adsense yang artinya website tersebut sudah tidak bisa lagi monetisasi atau memperoleh penghasilan dari google adsense. 

Mungkin bagi bloger yang baru memulai menulis belum paham perbedaan akun adsense yang dibanned dengan dinonaktifkan, karena pada dasarnya kedua hal tersebut sangat berbeda sekali. 

Perbedaan akun adsense dibanned dan dinonaktifkan

Perbedaan Akun Adsense Dibanned dan Dinonaktifkan

Akun google adsense yang dinonaktifkan biasanya disebabkan oleh traffic yang tidak valid atau pemilik website melakukan atau mengajak orang lain untuk klik iklan yang ada di websitenya. Biasanya penonaktifkan akun ini berlangsung selama 2 minggu - 1 bulan, bahkan ada yang lebih dari 1 bulan tergantung lalu lintas traffik organik website kamu. 

Selama penonaktifan akun, iklan yang tayang diblog dibatasi. Kadang tayang kadang juga tidak. Jika saat iklan tayang di website lalu pemilik website tetap melakukan tindakan klik iklan sendiri guna memperbanyak penghasilan, maka akun adsense akan dibanned secara permanent. 

Jika akun adsense sudah dibanned secara permanent maka iklan tidak akan pernah tayang lagi diblog dan kamu pun tidak akan mendapatkan penghasilan dari google adsense. Saldo yang ada di akun akan hangus sebelum saldo itu masuk ke rekening bank kamu. 

Baca juga: Cara Mengatasi Akun Google Adsense yang Tidak Disetujui

Kesimpulan 

Nah bagaimana, apakah kamu sekarang sudah paham perbedaan akun adsense yang dibanned dengan yang dinonaktifkan. Pada dasarnya jika publisher tidak melakukan hal-hal yang dilarang atau tidak boleh dilakukan terhadap kebijakan dan syarat ketentuan google adsense maka akan aman-aman saja. 

Akan tetapi karena ingin mendapatkan penghasilan secara cepat dan instant, lalu melanggar kebijakan yang telah disetujui maka sanksi yang akan kamu dapatkan ialah penonaktifan akun bahkan bisa sampai banned akun google adsense. 

Baca juga: Cara Menghilangkan Notifikasi Pembatasan Iklan Google Adsense

Post a Comment

Tambahkan Komentar

Community:
#BCCSquad, BloggerHub.id, Komunitas WB, BRT Network, ODOP.