Cara Kirim File di Whatsapp (WA) Tanpa Harus Nitip Teman

auqriblog - Cara kirim file di Whatsapp (WA) tanpa harus nitip ke teman itu sebenarnya bisa dilakukan loh.

Semisal aja nih kamu mau menyimpan file tertentu di WA, alhasil kamu akan menghubungi teman terdekat kamu untuk titip file tersebut. Jika nanti file itu dibutuhkan tinggal forward saja dari kontak tanpa perlu cari berkasnya lagi di file manager. 

Cara Kirim File di Whatsapp (WA) Tanpa Harus Nitip Teman

Tapi sayangnya tidak semua file bisa dikirim ke teman, misalnya saja ada berkas data penting dari perusahaan atau data-data lainnya yang tidak bisa di-share ke sembarang orang. Lalu bagaimana?

Cara Kirim File WA Tanpa Harus Nitip Teman

Nah untuk mengantisipasi hal-hal diatas terkait file yang tidak bisa di-share ke sembarang orang, tapi masih ingin tetap bisa menyimpan file atau berkas data lain di aplikasi Whatsapp yaitu dengan mengirim pesan atau file tersebut ke diri sendiri.

Maksudnya itu kamu chat diri kamu sendiri via link, karena kalau menyimpan no.hp sendiri di kontak dan handphone yang sama itu tidak bisa. 

Sederhananya kamu cukup mengetikkan link ini di browser atau perangkat yang kamu gunakan: wa.me/620819123456789. 

Keterangan:

  • wa.me : link redirect ke aplikasi whatsapp
  • 62 : kode negara (Indonesia)
  • 0819123456789 : nomor handphone

Untuk mempermudahnya berikut blog auqri sediakan generator untuk mengirim pesan ke diri sendiri atau orang lain tanpa harus menyimpan nomor teleponnya. 


INFORMASI: Jika kamu hanya ingin kirim file ke diri sendiri, kamu bisa mengosongkan bagian Tulis Pesan dan jika kamu ingin mengirimkan pesan ke orang lain tanpa harus simpan nomor teleponnya, kamu bisa mengetikkan pesannya pada kolom Tulis Pesan. Klik tombol Kirim WA untuk diarahkan ke aplikasi Whatsapp.

Silahkan digunakan sebaik-baiknya, dan semoga bermanfaat. 

18 Comments

Tambahkan komentar Anda disini..

  1. Wah tipsnya sangat membantu. Aku baru tahu bisa pakai cara ini. Biasanya aku punya 2 nomer. 1 WA business dan 1nya WA biasa. Jadi aku kirim ke nomer WAku yang lain. Lebih aman daripada nitip pesan melalaui teman.

    ReplyDelete
  2. terus terang aku baru tahu soal cara kirim file Whatsapp tanpa harus titip teman, karena selama ini Whatsapp sudah menjadi bagian penting dalam komunikasi sehari-hari. Sehingga kalau ada kendala atau kerusakan bisa membuat hati sedih tak keruan.

    ReplyDelete
  3. Wah ini tips yang sangat membantu
    Aku baru tahu tentang ini
    Yang aku lakukan selama ini kalau mau kirim file ya selalu nitip teman
    setelah baca ini aku jadi tahu bagaimana cara velatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh sayang banget tuh. kalau misalnya mau kirim file yang tidak boleh diketahui orang lain gimana tuh

      Delete
  4. saya biasanya kirim ke grup yang anggotanya cuman saya seorang, hehehe. rasanya lebih aman. pernah dulu selalu saya kirim ke nomor suami tapi suami protes, akhirnya saya akali pakai seperti cara tadi

    ReplyDelete
  5. Kalau saya buat grup khusus gitu yang awalnya isinya nomor lain yang saya punya terus member itu saya remove dan menyisakan saya sendiri di dalamnya, heheh. Aman, jadilah grup pribadi hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh padahal bisa dilakukan dengan cara seperti diatas lebih cepet dan gak ribet..

      Delete
  6. Ini yang selalu kulakukan, heuheu. mengalihkan pesan penting, file ke wa sendiri, dan ku-pin di atas. Biar aman dan bisa dilihat paling atas ya, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bagus deh kalau sudah tahu, jadi lebih cepet dan gak perlu takut lagi kirim file atau pesan lainnya

      Delete
  7. wah ternyata bisa ya ngirim wa ke diri sendiri pakai wa.me ini. ternyata bukan cuma saya ya yang nitip file ke wa teman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih mudah dan cepat, bisa dicobain tuh :D

      Delete
  8. Belakangan akhirnya memang pakai cara di atas buat titip file.
    Alhamdulillah, jd tdk perlu ada pertanyaan 'Filenya sudah? Mau saya hapus ini'...
    Paling ya jd harus rajin bersih-bersih file sendiri

    ReplyDelete
  9. Ah kalo ini jatuhnya bukan fitur ya, tapi akal-akalan. Padahal kalo di telegram ada tuh namanya Saved Message. Lumayan kepake untuk bikin simpen konten dan berbagai hal. WA kalo adu fitur kalah jauh sama telegram sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memanfaatkan aja, jadi lebih efisien dan gak takut kalau mau kirim file secret juga :D

      Delete
  10. Ohhh ternyata ada caranya juga 😄. Selama ini Krn aku pake 2 hp , jadinya kalo mau titip2 file, ya aku kirim ke wa ku sendiri, tp di nomor yg beda mas 😄. Ntr mau cobain cara di atas deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahah bisa aja tuh, tapi bisa dicoba tuh cara diatas :LD

      Delete

Post a Comment

Tambahkan komentar Anda disini..

Previous Post Next Post