5 Rekomendasi Tempat Download Template Blogger dan Wordpress Premium Gratis

auqri - Rekomendasi tempat download template blogger dan wordpress premium gratis yang pernah saya gunakan. 

Awal menulis blog tahun 2013 sampai dengan saat ini, template sudah mengalami banyak sekali perubahan. 

Dari yang dulu menggunakan skin code sederhana, sampai sekarang yang sudah serba otomatis. Bahkan sudah mendukung berbagai macam fitur serta konektivitas ke berbagai layanan.  

Rekomendasi Download Template Blogger dan Wordpress Premium

Faktor Download Template Blog dan Wordpress

Namun dari beberapa template yang saya gunakan, saya selalu mempertimbangkan beberapa faktor penting. Jadi tidak hanya sekedar bagus dari pandangan mata saja, akan tetapi ada hal lain diantaranya:

1. Responsive / Mobile Friendly

Hal pertama yang saya pertimbangkan ialah template blog yang akan saya gunakan harus responsive atau mobile friendly. 

Jadi kalau blog dibuka di perangkat yang berbeda maka tampilannya akan menyusaikan layar. Contoh perangkat seperti hp, laptop, pc, dekstop, dan lain sebagainya.

2. Fitur

Selain responsive atau mobile friendly, saya juga mencari template yang kaya akan fitur tetapi tetap ringan saat diakses. 

Jadi jika ingin menambahkan sesuatu tinggal aktifkan, dan jika tidak ingin digunakan tinggal dinonaktifkan kembali.

Saya sangat menyukai template yang simple, minimalis, grid, dan bisa diubah-ubah sesuai dengan keinginan diri sendiri. 

3. Performa

Saat membeli atau download template blog saya selalu memastikan bahwa template blog yang akan saya gunakan performanya baik.

Mulai dari akses loading blog yang cepat, SEO Friendly, dan tidak ada error saat dicek. Saya paling males sekali jika ada website yang fiturnya bagus, tapi loading blognya sangat lama sekali.

Sudah pasti saya akan langsung menutup website tersebut, lalu meninggalkannya dan tidak akan pernah kembali lagi. Haha.

***

Rekomendasi Tempat Download Template

Nah dari beberapa template blogger dan wordpress yang pernah saya gunakan baik yang premium ataupun gratis, berikut beberapa rekomendasinya:

1. Elcreativeacademy.com

Rekomendasi Tempat Download Template Blogger - Elcreative Academy

Elcreative Academy merupakan situs web milik Mas Yasya El Hakim, beliau sudah membuat berbagai macam template blogger dan rata-rata template yang Ia buat berbayar atau premium.

Salah satu template blog Mas Yasya yaitu Materia X2 Blogger Template yang paling banyak digunakan saat ini, apalagi tersedia juga versi AMP nya dan selalu update tiap bulan berdasarkan request dari pelanggannya. 

Jika kamu membeli template blog Mas Yasya, kamu akan terus mendapatkan update-an terbaru dari template tersebut jika ada perubahan tampilan atau versi. 

Dari pengalaman saya menggunakan template blog Mas Yasya ini cukup membantu bagi bloger yang tidak terlalu paham koding atau oprek kode html di blogspot.

Karena jika ingin menambahkan fitur sudah serba otomatis, dan pengaturan template dilakukan melalui halaman Tata Letak. Ini seperti template kits elementor wordpress -nya blogspot. 

2. Jettheme.com

Rekomendasi Tempat Download Template Blogger - Elcreative Academy

Template blog yang baru-baru ini saya gunakan ialah template blog jettheme. Situs ini menyediakan template blog gratis dan premium, untuk template premiumnya memiliki lisensi template per domain. 

Akan tetapi kamu bisa ubah-ubah domainnya jika template tersebut ingin digunakan di domain yang lain, untuk mengubah lisensi domainnya kamu bisa menghubungi Bung NOV lewat telegram. 

Template ini SEO Friendly, indeks blog cukup cepat saat baru dipublikasikan. Jika ingin menggunakan versi gratisnya juga sudah lebih dari cukup, namun jika iingin ada fitur newspapernya kamu bisa membeli versi premiumnya.

3. JagoDesain.com

Rekomendasi Tempat Download Template Blogger - Elcreative Academy

Template blog yang cukup banyak digunakan oleh blogger di Indonesia ataupun dunia, yaitu template blog Median UI milik Mas Maki. 

Templatenya sangat minimalis sekali, tapi fitur yang dimiliki cukup lengkap dan populer. Saya pertama kali membeli template blog itu milik Mas Maki ini, karena tampilannya sangat berbeda dari template yang ada pada saat itu.

Lalu jika ingin mendaftarkan google adsense, saya selalu menggunakan template Mas Maki karena strukturnya yang bagus dan terverifikasi selalu lolos adsense alias diterima terus. 

4. IDTheme.com

Rekomendasi Tempat Download Template Wordpress Premium Gratis

Saat baru pertama kali menggunakan wordpress saya menggunakan template blog dari situs idtheme.com ini. 

Templatenya cukup menarik dan bagus-bagus, tapi harga untuk satu templatenya juga bikin dompet menangis. 

Fitur-fitur yang disediakan juga cukup lengkap, plugin pro nya juga banyak, dan masih banyak lagi. Template wordpress ini memiliki lisensi untuk setiap pembeliannya, kamu bisa membeli lisensinya untuk 1 domain atau beberapa domain.

Template wordpress yang saya sukai yaitu Blogging Pro News Wordpress Theme, tampilannya seperti website berita viva dan detik dijaman dlu. Sudah banyak bloger WP yang menggunakan template ini untuk websitenya. 

Untuk penerapan templatenya cukup lengkap sampai dengan optimasi blog agar loadingnya cepat, semua itu bisa dilihat didalam dokumentasi template yang sudah disediakan.

5. Goinsan.com

Rekomendasi Tempat Download Template Blogger Premium Gratis

Rekomendasi tempat download template blogger yang terakhir ialah goinsan.com. Saya sangat menyukai template blog ini, karena tampilannya sangat simple, seo friendly, mobile friendly, dan ringan. 

Template yang saya beli ialah template blog ciamikplus, akan tetapi banyak bloger di Indonesia yang menggunakan template pinktong+ free untuk keperluan daftar adsense. 

Template tersebut dipercaya sering lolos atau bisa membuat diterima google adsense sepenuhnya tanpa penolakan sekalipun. Walaupun pada dasarnya semua template itu bisa diterima, tinggal sesuai syarat atau tidak.

***

Nah demikianlah 5 rekomendasi tempat download template blogger dan wordpress premium gratis yang bisa kamu jadikan referensi. 

Pada list diatas semuanya orang Indonesia, jadi akan lebih mudah juga dalam bertransaksi jika ingin membeli template blog premiumnya.

Sekian, semoga bermanfaat. Terima kasih. 

18 Comments

Tambahkan komentar Anda disini..

  1. Sementara aku masih pake yang bawaan dari wordpressnya. Udah kadung nyaman walau di sisi lain gak punya tenaga/waktu dan ketelatenan untuk coba template lain. Mana nulis angop-angopan haha. Kadang semangat, kadang zzzzz.

    Ini informasinya paten kali. Ya esok-esok kalau mau ganti template aku bisa cek situs-situs yang dibahas di atas.

    ReplyDelete
  2. Makasih banyak Kak, kebetulan mau ganti template biar semangat ngeblog terus.

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas informasinya kak, jadinya saya punya pilihan akan template yg memudahkan saya untuk mendaftar blog pribadi ke google adsense

    ReplyDelete
  4. Wah Jagodesain.com masuk dalam list. Aku suka template-nya yang Median UI. Clear and clean. Simple juga. Fiturnya selalu update. Dan layoutnya teratur. Meski memang code yang digunakan berbeda pada umumnya template blogger, jadi kalau customize sendiri harus paham kode html/css yang digunakan.

    ReplyDelete
  5. Saya sebenrnya pingin ganti template, tapi trauma nanti eror gitu blognya. Apakah di semua tempat yang direkomendasikan ini ada layanan customer bila ada masalah? (Amel)

    ReplyDelete
  6. Punyaku udah lama gak ganti template, apalagi aku cuma pilih pilih nanti ada yang bantuin setting. Jagodesain yang paling aku suka, misal nanti mau ganti template untuk blog aku.

    ReplyDelete
  7. Jagodesain sih tempat favorit saya, template blog saya juga beli disana selain simpel harga lumayan terjangkau dan kualitas tidak meragukan hehe.

    ReplyDelete
  8. ini diaa yang saya carii, mau pake buat website sebelah. kayanya mau kepoin yang jagodesain dulu. ini kalo butuh apa2 customer servicenya bisa langsung dihubungi, ya?

    ReplyDelete
  9. Dulu pas awal-awal nge-blog tuh inget banget, memilih template berdasarkan yang "aku banget". Pernah juga backgroundnya aku gelapin terus tulisannya gajelas aku warna-warni.

    Sering dikritik sama temen kalau itu bikin pembaca awkward dan gak nyaman. Akhirnya berbekal dari para suhu ((baca sahabat blogger)) jadi tau bahwa template itu yang penting adalah SEO friendly dengan loading yang cepat.

    Wah, kudu banget banyak-banyak kepoin blog kak Auqri supaya dapat ilmu di dunia blogging yang dinamis.

    ReplyDelete
  10. uwooo selama ini bertanya tanya gimana dan di mana sih cari template - element khusus blog

    makasih banyak infonya aku langsung bookmark!

    ReplyDelete
  11. Saya juga naksir sama template-templatenya Jago Design. Mau meminang tapi masih maju-mundur. Banyak mundurnya tapi.

    ReplyDelete
  12. Ya ampun ya ampuuun,
    Pas banget aku lagi butuh template blog, trus nemu postingan ini. Ahhh, ngerasa beruntung banget!
    Makasih banyak infonya, Mas!

    ReplyDelete
  13. Saya baru pernah coba di jettheme sama idtheme, keduanya memang sangat rekomended sekali. Thanks infonya mas..

    ReplyDelete
  14. Sudah bertahun-tahun nih saya nggak ganti template, jadi pengin juga penyegaran. Coba ah kontek2 yg punya template, biar bisa bantuin pindahin kode2 html kayak adsense, analitik dan lain-lainnya.

    ReplyDelete
  15. Lengkap sekali, pas banget aku kepikiran mau pindah hosting dan ganti template hehe

    ReplyDelete
  16. Sebagian aku udah tau, sebagian lagi belum tau. Penting banget nih buat dicatat, buat cari2 template baru. Biar tampilan blog lebih fresh

    ReplyDelete
  17. thanks kak buat rekomendasinya. aku dulu juga suka nih cari2 website penyedia template blogspot.. lama2 sempet ngerasa ga cocok akhirnya beli aja di web designer wkwk

    ReplyDelete
  18. sudah lama banget ga rombak template, aku cek dulu. Biar ada penyegaran di bloggku

    ReplyDelete

Post a Comment

Tambahkan komentar Anda disini..

Previous Post Next Post