Daftar Isi [ Tampilkan ]

auqri - Untuk menerima pembayaran atau gajian dari Google Adsense, publisher wajib melakukan beberapa verifikasi diantaranya verifikasi identitas, verifikasi alamat, dan verifikasi bank pembayaran google adsense. 

Jika verifikasi identitas dan alamat sudah selesai dilakukan, maka selanjutnya ialah melakukan verifikasi bank pembayaran pada dashboard Google Adsense.

Cara Verifikasi Bank Pembayaran Google Adsense

Cara Verifikasi Bank Pembayaran Google Adsense

Untuk melakukan verifikasi bank pembayaran Google Adsense ini cukup menyiapkan metode pembayaran yang ingin digunakan. Jika sudah simak panduan dibawah ini:

  • 1. Masuk ke dashboard Google Adsense
  • 2. Pilih menu 'Pembayaran', lalu 'Info Pembayaran'
  • 3. Klik 'Kelola Metode Pembayaran'
  • 4. Lalu klik '+Tambah Mentode Pembayaran'
  • 5. Lalu masukkan 'Nama Pemilik Rekening, Jenis Bank, dan Nomor Rekening Bank' yang digunakan. 
  • 6. Jika sudah klik simpan.

Jika informasi bank sudah ditambahkan pada laman dashboard pembayaran Google Adsense, maka selanjutnya kamu hanya menunggu kode unik dari tim Google Adsense yang akan dikirimkan ke rekening bank yang telah di daftarkan pada langkah sebelumnya. 

Biasanya kode akan dikirim 1-2 hari setelah informasi bank pada laman dashboard Google Adsense ditambahkan, oleh karena itu harus selalu cek mutasi rekening bank kamu apakah sudah dikirimkan uang yang jumlahnya tidak lebih dari Rp. 500.

Jika kode unik yang dikirimkan sudah masuk, selanjutnya ialah memasukkan kode verifikasi tersebut ke kolom verifikasi kode pembayaran Google Adsense. Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  • 1. Masuk ke dashboard Google Adsense
  • 2. Pilih menu 'Pembayaran',lalu 'Info Pembayaran'
  • 3. Lalu klik tombol 'Verifikasi Sekarang' tombol berwarna merah
  • 4. Lalu masukkan kode unik yang dikirimkan ke bank pada kolom yang sudah disediakan
  • 5. Lalu klik verfikasi/simpan
  • 6. Selesai

Selamat, rekening bank siap digunakan untuk gajian/pembayaran google adsense. Demikianlah artikel terkait cara verifikasi bank pembayaran Google Adsense. Semoga bermanfaat. 

Tambahkan komentar anda disini

Ada 19 Komentar Netizen!

  1. Adsense ku udah hampir 3 th tp blm gajian juga hahha, lelet banget kaya siput, heran hahahha

    ReplyDelete
  2. Enak adsense sekarang tinggal ngelink ke rekening bank. Jamanku dulu main adsense tahun 2004 masih pakai western union. Kalau mau nyairin harus ke kantor pos. Btw, Adsenseku sudah hampir 2 tahun nggak gajian, lama amat ya. hahaha..

    ReplyDelete
  3. Berhubung blogku gak bisa dipasang adsense, jadi kalau ada cerita soal itu cuma bisa menyimak haha. Termasuk soal pembayaran kayak gini.

    Tapi sekilas aku lihat sama kayak pencairan dana di paypal sih ya.

    ReplyDelete
  4. Kalau aq bermasalah di bagian pin nya nih kak, gmna solusinya yah klu pin gk smpe smpe

    ReplyDelete
  5. Aku malah belum pernah ngajuin adsense sampe sekarang. Jadi pengen nyobain ngajuin dulundeh, siapa tahu bisa jadi sumber pundi pundi cuan juga kan ya hehee
    Mari kita coba!

    ReplyDelete
  6. Kalau nggak dapat-dapat tiga digit itu kenapa ya kak? Soalnya banyak teman blogger yang mengalami jadinya nggk bisa verifikasi rekening

    ReplyDelete
  7. Habis baca ini, lalu mikir, kapan lah aku gajian adsense. Lalu niat bikin blog lain atau channel youtube langsung muncul lagi di kepala.

    ReplyDelete
  8. Nahini soal AdSense ini penting. Walau jadi passive income tapi mesti diurusin penbayaranya. Tapi banyak juga sih yang ga tau Cara verifikasinya

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, akhirnya akun AdSense saya sudah verifikasi rekening juga. Walau PIN-nya ternyata sampai ke rumah, 3 minggu lebih lama dari estimasi. Sekarang tinggal gaspol bikin kontennya, sudah 50%-an menuju gajian pertama.

    ReplyDelete
  10. kayak gini ada batasan pakai bank tertentu nggak kak? atau semua bank bisa aja kita daftarkan? kali aja ada biaya admin yang berbeda atau ada bank yang lebih mudah digunakan untuk pembayaran adsense

    ReplyDelete
  11. Ah ia, kebeneran sedang materi adsense, jadi inget kalo mau meguru langsung.
    Mudah-mudahan minggu depan sdh lebih luang dan jadi bisa menjawab tawaran mas buat ngeWApri. InshaAllah

    ReplyDelete
  12. Waahh asik, pake adsense bisa jadi gajian setiap saat yaa. Ga perlu nunggu awal bulan karena bisa dicairin kapan aja.

    ReplyDelete
  13. Keren... Saya sebetulnya sdh lama ingin ikut adsense, tapi domainnya berbeda dan hostingnya juga beda... Ini lg merintis blog yg mudah-mudahan bs ikut edsanse

    ReplyDelete
  14. belum juga PO dan verifikasi rekening juga belum oke, PIN udah pernah dapat dulu banget tapi verifikasi via KTP

    ReplyDelete
  15. baca postingan mas andrie nih ngingetin banget kalau google adsenseku lagi jeda dulu karena belum dapat verifikasi pin. kalau kasusnya kayak gini yg salah siapa sih mas, suka bingung padhal udah ngasih alamat benar tapi gagal mulu, huhu

    ReplyDelete
  16. Aku baru-baru ini aja pasang ads..
    Jadi belum bisa dipanen, hihi...panduan banget ini, semoga someday aku bisa menikmati rasa manisnya gajian dari ads.

    ReplyDelete
  17. Baca2 artikel ini jadi ikut semangat, walau adsense aku belum gjian juga. Semoga nular dan bisa dapat pin begini mas…

    ReplyDelete
  18. Berarti lebih mudah kalau kita bisa cek mutasi rekening setiap waktu ya, Kak. Untuk cek kode uniknya. Biar nggak perlu bolak-balik ke bank buat print butab.

    Kalau misalkan 1 rekening untuk beberapa akun adsense boleh nggak ya, Kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Tambahkan komentar anda disini

Community:
#BCCSquad, BloggerHub.id, Komunitas WB, BRT Network, ODOP.